Senin, 22 Agustus 2016



Semarak menyambut HUT RI yang ke 71 tahun terasa begitu meriah di kawasan area Perumahan Taman Raya Tahap 3 Batam Centre mulai dari RT01 sd RT.07 . Dan seakan sudah menjadi tradisi dalam setiap perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Ketua Panitia Bpk. H Darman Wignyo menyatakan Pesta yang digelar tingkat RT juga RW Taman Raya ini selalu diisi dengan berbagai lomba yang unik, seperti panjat pinang, lomba makan kerupuk, hingga lomba balap karung. Berbagai lomba tersebut selain menantang juga mengundang tawa para penonton. 




Lomba makan kerupuk, misalnya. Lomba yang selalu diikuti oleh anak-anak ini selalu memiliki daya tarik tersendiri. Peraturan lomba ini sederhana. Kerupuk diikat pada seutas tali, kemudian peserta berlomba memakan kerupuk tersebut tanpa menggunakan bantuan tangan. Uniknya, tali akan menghentak dan semua kerupuk bergoyang ketika salah seorang peserta lomba berhasil menggigit kerupuk. Di sinilah letak keseruan sekaligus kesulitan dalam perlombaan makan kerupuk.

Lomba yang seru lainnya adalah lomba balap karung. Setiap peserta diharuskan melompat dengan menggunakan karung hingga garis finis. Katanya lomba ini merupakan refleksi dari nilai-nilai keprihatinan rakyat di kala penjajahan Jepang. Pada saat itu, penjajah sengaja tidak menyuplai bahan pakaian sehingga rakyat menggunakan karung untuk menutupi tubuhnya.

Panjat pinang acara lomba yang selalu dinanti di setiap pesta rakyat. Perlombaan ini diikuti oleh beberapa Team Warga masing masing RT di Taman Raya dan  disediakan berbagai hadiah yang menarik, mulai dari berbagai alat elektronik, perlengkapan rumah tangga, hingga sembako. Panitia lomba biasanya juga menyediakan hadiah uang tunai bagi peserta pertama yang berhasil mencapai puncak dan mengibarkan bendera merah putih. Tetapi, mencapai puncak pohon pinang yang tingginya bisa mencapai 8-10 meter tidak semudah yang dipikirkan. Pasalnya, batang pohon pinang dilumuri oli sehingga sangat licin.


Ada pesan yang menarik dari acara Malam Puncak RW.24 Taman Raya bahwa Pak. RW24 Bp. H. Masrap memberikan Statment bahwa seluruh kegiatan perayaan HUT RI selain lomba untuk hiburan juga untuk memberikan edukasi kepada generasi atau anak anak khususnya di Taman Raya Tahap 3 dengan Kegiatan Perlombaan dan Hiburan yang Positif    sebagai wujud merefleksikan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan, karena mempertahankan sesuatu lebih sulit ketimbang meraihnya demikian imbuhnya.


2 komentar :

  1. Agen BOLAVITA ingin mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi yang menjalankan 🙏 .

    Dalam bulan ini kami menyediakan BONUS yang cukup menarik untuk Anda baik member baru maupun member setia BOLAVITA.
    📍 Bonus Welcome Back Rp 200.000
    📍 Bonus 10% untuk new member (SPORTSBOOK & SABUNG AYAM)
    📍 Bonus 5% Deposit Harian (SPORTSBOOK & SABUNG AYAM)
    📍 Bonus Deposit Harian 10% untuk permainan BOLA TANGKAS
    📍 Bonus Referral 7% + 2%
    📍 Bonus Rollingan 0.5% + 0.7%
    📍 Diskon Togel KLIK4D & ISIN4D up to 66%
    📍 Bonus Cashback 5% - 10%
    📍 Bonus Cashback Bola Tangkas 10%
    📍 Bonus Flash Deposit Setiap Jumat 10%
    📍 Bonus Extra BIG MATCH 20%

    Dengan minimal Deposit hanya Rp 50.000 sudah dapat memainkan permainan yang kami sediakan. .

    Daftar sekarang juga di www.bolavita.ltd.

    Untuk info selanjutnya, bisa hubungi kami VIA:
    BBM : BOLAVITA / D8C363CA
    Whatsapp : +62812-2222-995
    Livechat 24 Jam

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus