Hari ini di Pacifik Palace Hotel Batam Kepri Go Digital di Launch seluruh stake holder pariwisata di undang tepatnya
di Pacifik Hotel Jodoh. Yang dibahas, seluruh persoalan terkait
implementasi Go Digital dan koneksi pusat serta daerah.“Wadahnya sudah
ada. Hari ini kami bahas tuntas,” ungkap Guntur Sakti, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Ngototnya Kepri mengumpulkan seluruh
stakeholder kepariwisataan bukan tanpa sebab. Setelah Rakornas
Pariwisata, Kepri ingin jadi yang terbaik. Jadi nomor satu. Terutama,
wisata baharinya. “Buat kami, baik saja tidak cukup. Kami ingin yang
terbaik. Caranya tentu harus menggunakan digital,” tambah Guntur.
Dengan Go Digital keindahan perairan Natuna dan Anambas bisa makin mudah
dijual ke seluruh dunia. Pantai Nongsa, Pantai Melur, Mega Wisata
Ocarina, Pantai Marina serta Pantai Lagoi juga makin mudah dipasarkan.
Bahkan Zero Equator di Lingga yang kerap menjadi incaran yachter dunia,
bisa cepat nge-hits. “Kalau mau merebut pasar ya harus berani kreatif.
Harus segera beralih Go Digital. Kalau tidak ya kita pasti kalah. Pasti
jadi pecundang. Kita merasa bagus, cantik, hebat, tapi tidak banyak
orang tahu,” ujarnya.
Kepri sangat bagus dan relatif mudah dijual karena memenuhi semua
kriteria 3A untuk sebuah destinasi wisata. Attractiveness (daya tarik)
ada. Ammenities (fasilitas pendukung/akomodasi) punya. Access (akses)
nya pun ada banyak. Ada bandara dan 16+1 entry point dari laut yang yang
bisa dimasuki wisatawan. Semuanya banyak tersebar di Batam dan Bintan.
@suarabatamterkini.blogspot.com
0 comments :
Posting Komentar