Selasa, 04 Oktober 2016


Hari ini di Pacifik Palace Hotel Batam Kepri Go Digital di Launch seluruh stake holder pariwisata di undang tepatnya di Pacifik Hotel Jodoh. Yang dibahas, seluruh persoalan terkait implementasi Go Digital dan koneksi pusat serta daerah.“Wadahnya sudah ada. Hari ini kami bahas tuntas,” ungkap Guntur Sakti, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Ngototnya Kepri mengumpulkan seluruh stakeholder kepariwisataan bukan tanpa sebab. Setelah Rakornas Pariwisata, Kepri ingin jadi yang terbaik. Jadi nomor satu. Terutama, wisata baharinya. “Buat kami, baik saja tidak cukup. Kami ingin yang terbaik. Caranya tentu harus menggunakan digital,” tambah Guntur.


Dengan Go Digital keindahan perairan Natuna dan Anambas bisa makin mudah dijual ke seluruh dunia. Pantai Nongsa, Pantai Melur, Mega Wisata Ocarina, Pantai Marina serta Pantai Lagoi juga makin mudah dipasarkan. Bahkan Zero Equator di Lingga yang kerap menjadi incaran yachter dunia, bisa cepat nge-hits. “Kalau mau merebut pasar ya harus berani kreatif. Harus segera beralih Go Digital. Kalau tidak ya kita pasti kalah. Pasti jadi pecundang. Kita merasa bagus, cantik, hebat, tapi tidak banyak orang tahu,” ujarnya. 







Kepri sangat bagus dan relatif mudah dijual karena memenuhi semua kriteria 3A untuk sebuah destinasi wisata. Attractiveness (daya tarik) ada. Ammenities (fasilitas pendukung/akomodasi) punya. Access (akses) nya pun ada banyak. Ada bandara dan 16+1 entry point dari laut yang yang bisa dimasuki wisatawan. Semuanya banyak tersebar di Batam dan Bintan.
@suarabatamterkini.blogspot.com

0 comments :

Posting Komentar